Selasa, 02 Juli 2013

Pandangan Hidup



Saya mewawancarai seorang karyawati di Perusahaan PT.GAC di daerah Cikarang,Bekasi yang memiliki kemampuan bekerja cukup baik. karyawati ini bernama Cory, umurnya cukup terbilang muda yaitu 27 tahun. Dia sudah bekerja 3 tahun lamanya dan dia adalah orang yang tekun dalam pekerjaannya.

Dia Tinggal di Perumahan Narogong. dia mulai masuk bekerja Setiap hari senin – jumat,masuk pada pukul 08.30 hingga 17.30 Wib.berikut ini wawancara singkat saya dengannya ;


  1.  Apa pengalaman kerja yang sudah pernah anda jalani?
          = Saya pernah bekerja di PT. Bussan Auto Finance sebagai admin GA dan
             PT. GAC Samudera Logistics sebahai HRD

     2.       Apa tugas dan tanggung jawab anda di pekerjaan anda yang sekarang?
           = -     Melakukan proses perekrutan karyawan sesuai kebutuhan perusahaan
-          Melakukan pemasangan iklan lowongan kerja diberbagai media
-          Menghubungi kandidat untuk menjadwalkan proses interview dan tes tulis
-          Monitoring absensi karyawan tiap minggu dan bulan.
-          Menginput cuti karyawan.
-          Melakukan proses medical reimburse

      3.       Apa motivasi anda dalam bekerja?
            = Motivasi saya adalah ingin menambah ilmu baru dari pekerjaan yang saya jalani dan mencari rezeki
               untuk membantu keluarga saya.

      4.       Bagaimana Anda menyikapi kritik yang diberikan kepada Anda?
            = Saya menyikapinya dengan menerima kritikan yang diberikan kepada Saya karena kritikan
               maupun saran yang diberikan ke Saya merupakan hal yang positif untuk lebih maju lagi dalam
               melakukan pekerjaan.

       5.       Seandainya Anda dihadapkan dengan dua tugas yang harus diselesaikan pada saat yang bersamaan,
              apa yang akan Anda lakukan?
              = Yang akan Saya lakukan melakukan pekerjaan pertama  yang Saya mulai sampai selesai, lalu
                melakukan pekerjaan berikutnya.Jika ada dua pekerjaan yang penting Saya akan mengatur waktu
                untuk mengerjakannya.

        6.       Masalah terbesar apa yang pernah Anda hadapi? Bagaimana Anda mengatasinya?
              = Masalah yang pernah Saya hadapi adalah mengurus masa kontrak karyawan yang sudah lewat
                 dari masa yang seharusnya sesuai undang-undang Depnaker karena masalah kontrak kerja        
                 karyawan sebelumnya dipegang oleh rekan kerja sebelum Saya. Cara mengatasinya adalah
                 konsultasi dengan HRD Manager.
 

        7.       Apakah Anda senang mengerjakan pekerjaan yang sulit?
=                   = tidak

        8.       Apakah Anda pernah merasa bosan dengan pekerjaan anda?
               = tidak pernah,karena saya menekuni pekerjaan saya seperti dengan hobby saya.

         9.       Apa kesan anda dalam bekerja?
               = Menyenangkan dan dapat menambah pengalaman baru.

Kesimpulannya adalah  Seberat atau sebanyak apapun tugas pekerjaan yang di berikan harus diselesaikan dengan tepat dan benar. dan mensyukuri pekerjaan yang ada. Terimalah kritikan dengan positif sehingga kritikan tersebut dapat memacu terhadap sikap bekerja yang lebih baik lagi dan semangat yang tinggi dan bertanggung jawab . dengan demikian pekerjaan yang kita lakukan pun akan di segani oleh orang lain .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar